Metland; Logo Baru, Proyek Baru

Hanya sedikit perusahaan pengembang yang mau mengubah identitas, termasuk logo korporat. Karena logo dianggap sebagai ruh yang menghidupkan raga perusahaan.  Jika pun diubah, tentu saja, harus sesuai dengan kultur dan karakter perusahaan yang sudah dibangun selama bertahun-tahun.

Pergantian logo, memang harus dipertimbangkan secara matang. Kalau asal-asalan, bisa-bisa citra perusahaan bakal terjerembab. Alih-alih bakal mentereng.

Ada banyak alasan dan motivasi kenapa logo harus diganti. Di antaranya, menggenjot kinerja perusahaan. Termasuk masalah penjualan dan performa finansial. Selain itu, meningkatkan public awareness akan brand perusahaan.

Nah, PT Metropolitan Land di usianya yang menginjak ke 16 tahun, memutuskan untuk mengganti logo usangnya dengan yang baru, Metland. Nama ini dipilih dengan pertimbangan mudah diingat dan diucapkan. Lagipula, tak perlu keluar biaya besar untuk menelurkan logo ‘Metland’. Karena, menurut Presiden Direktur PT Metropolitan Land, Nanda Widya, ‘Metland’ diciptakan oleh para kreatif internal perusahaan pengembang itu sendiri.

“Singkat, padat, dan sangat clear bila diucapkan. Dengan logo baru ini kami ingin terus eksis dan bisa melangkah lebih jauh dan percaya diri menghadapi kompetisi bisnis dan industri properti,” ucap Nanda.

Bersamaan dengan rilis logo baru, PT Metropolitan Land juga berencana melepas beberapa proyek anyar. Yang segera direalisasikan adalah Metland Cibitung. Proyek ini merupakan perumahan seluas 150 Ha. Selain itu, ada Metland Puri yang merupakan kolaborasi dengan beberapa pengembang lainnya.

Adapun future development lainnya yang masuk dalam rencana strategis perusahaan adalah membangun budget hotel di lokasi-lokasi strategis. Yang sudah masuk dalam bidikan studi fisibilitas adalah Metland Cawang dan Metland Cibitung. Tarif hotel berkisar antara Rp150.000-200.000 per malam. “Kedua proyek ini akan dimulai pengembangannya pada pertengahan tahun ini. Paling lambat akhir tahun,” imbuh Nanda.

Selain pada proyek baru, nama Metland juga disematkan pada portofolio eksisting. Metland Transyogi mengganti Taman Metropolitan di Cileungsi. Metland Cileungsi untuk Cileungsi Hijau. Metland Menteng untuk Menteng Metropolitan. Dan Metland Permata menyalin Permata Metropolitan.

Tak sebatas itu, mereka juga akan menghidupkan kembali rintisan meraup dana publik di lantai bursa melalui IPO pada November 2010 dan pengembangan Metland Mall 2 yang sempat tertunda pembangunannya akibat krisis finansial global pada November 2008 lalu.

“IPO ini menjadi sangat strategis. Mengingat, dapat mempengaruhi secara signifikan rencana-rencana kami tahun ini dan beberapa tahun ke depan,” jelas Nanda seraya menambahkan, dana ekspektasi dari IPO diharapkan mencapai Rp500 M-1 triliun.

Dana hasil IPO yang dicanangkan sebanyak 20-30% saham perusahaan, akan dialokasikan untuk membiayai Metland Cawang, Metland Mall 2, dan Metland Cibitung.

About these ads

18 Tanggapan

  1. Selamat To Metland …

    Akan tetapi dari segi pelayanan tolong lebih ditingkatkan

    saya salah satu penghuni di situ
    rumah udah lunas akan tetapi udah 7 bulan sertifikat beloooooooooooon di kasih juga

    udah saya laporin ada aja deh alasannya…
    ya menungu … menunggu … menungguuuuuuuuuuuu… malez mo mikirinnya…….

  2. saya punya tanah di menteng metropolitan, rencana ingin bangun…tapi dilihat dari segi kemananan nya kayanya kurang…orang mana aja bisa masuk dengan bebas.
    fasilitasnya kurang dijaga contohnya masjidnya kotor sekali…seperti bukan berada di komp.perumahan….,,,

    untuk ngurus surat2 untuk bangunnya pun agak susah…

  3. @ Konsumer,

    Gedung Ariobimo Lt. 10
    Jl HR Rasuna Said Kav X2
    Kuningan

    telp. 021-5226188

    • pak, numpang tanya kl ngurus sertifikat sendiri gimana caranya n max brp lama??..

      coz saya berminat utk ambil perumahan di metland.. kmrn saya udh ksana kata salesnya cm bth wkt 2 mgg-an utk urus2 sertifikat.
      itu bener apa ngga ya??

      mohon penjelasan.
      tks

  4. Memang masalah di Metland selalu :
    1. Pelayanan ke customer (padahal katanya sudah ISO)
    2. Masalah keamanan (Heran…..tetangga saya, kehilangan mobil & motor, developer cuek2 aja. Saya baru tinggal 3 hari di type Lantania, mesin pompa sudah dicuri).

    Repson dari dveloper ???? Ke laut ajeeeee….

  5. Metland memeng bagus,baik dari lokasi maupun fasilitas pendukung tapiii…
    saya sudah bayar DP dan sudah wawancara tapi kok bisa sampai 2 bln belum akad kredit padahal rumah ready stock,mohon jawabanya

  6. cuma mau ralat aja.. nama Metland Cileungsi sepertinya untuk menggantikan Taman Cileungsi, bukan Cileungsi Hijau.

    salam,
    Desty (warga Metland Cileungsi d/h Taman Cileungsi)

    • terima kasih ralatnya.

      Untuk klarifikasi juga, Metland Cileungsi digunakan untuk menggantikan Taman Metropolitan (dahulu Kota Taman Metropolitan) yang terintegrasi dengan Cileungsi Hijau….

  7. Kok ribet bgt ya…bnyk keluhan dr warga jg nih…aku aja yg ktnya agustus mw akad kok ga akad2 bahkan g ada kabar sm skali…jd atw g jg ga jelas nih..

  8. Saya baru mau akan beli rumah di metland transyogi tapi udah serius banget, mudah-mudahan pelayanan semakin bagus, dan tidak ribet pengurusan surat-suratnya.

  9. saya pemilik rumah d metland cileungsi, cluster anggrek, blok DA4 no 9,,, mau mengeluhkan belum satu tahun rumah di tempati eternit kamar utama yg nota bene banguna asli dari metland rubuh ,, dan tidak menutup kemungkin eternit ruang tamu saya juga bakalan rubuh dan ini membuat kami sekeluarga menjadi tidak tenang,,kami sudah lapor ke mba windi,,tp alasan beliau garansi rumah cma 1 bulan,,,d sini saya mempertanyakan kualitas bangunan d metland , cluster anggrek khususnya,seperti di ketahui bahwa harga rumah d cluster anggrek d atas 100,000,000,- ,klo tau gni mending saya beli rumah subsidi,,yg nota bene rumah murah jd klo pun kualitas banguna seadanya kami maklum. mohon tanggapan dari pengembang dong….

  10. minta hrg perumahan cileungsi yg lengkap.
    trmksh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 26 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: