Agung Podomoro Group Bentuk Agung Podomoro Land

Strategi bisnis kelompok usaha properti kakap, Agung Podomoro Group (APG), tampaknya harus diantisipasi oleh kompetitor dengan cermat. Baru-baru ini, di sela-sela publikasi konversi The Oval Kuningan City menjadi AXA Tower, mereka secara implisit mengkampanyekan Agung Podomoro Land (APL).

APL ini dibentuk guna mendukung visi bisnis strategis di sektor ritel. “Ini sama halnya dengan anak perusahaan lainnya. Hanya dikhususkan untuk menggarap sektor komersial ritel. Nantinya, akan ada pengelolaan dan manajemen building khusus ruang komersial ritel sebagai bagian dari APL. Mall milik APG kan tersebar di seluruh Indonesia, jadi kami memandang perlu untuk membentuk perusahaan yang konsentrasi mengelola pusat belanja,” jelas Chairman APG, Trihatma Kusuma Haliman.

Sebagai portofolio perdana, APL akan menangani mall Kuningan City. Menyusul kemudian beberapa mal yang sudah terbangun dan akan diakuisisi kemudian. Hingga tiga tahun mendatang, APL akan membangun dan mengakuisisi enam ruang komersial ritel dalam sebuah pengembangan terpadu (superblok). Satu yang sudah pasti adalah Mollis, Bandung.

Ada pun motivasi APL mengakuisisi mal eksisting adalah karena mereka melihat potensi besar yang tidak digarap oleh pengembang sebelumnya. “Mollis itu mempunyai potensi besar. Selain lokasinya yang bagus dan merupakan lintasan jalur priangan dari dan ke Bandung, juga marketnya yang sangat besar,” papar Trihatma.

About these ads

3 Tanggapan

  1. Mollis itu yg Festival City kan? Ada akunnya di Facebook lho mam!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 27 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: