Summarecon Garap Bandung

Market Bandung sebagai kota metropolitan keempat terbesar di Indonesia, menarik minat para pengembang. Tercatat nama-nama besar macam Agung Podomoro Group, Para Bandung Propertindo Group, dan pengembang menengah Gapura Prima Group serta kelompok usaha lokal seperti Istana Group dan Margahayuland Group, telah menancapkan pengaruhnya di sini. Mereka sukses membangun properti-properti fenomenal dan menjadi penanda kota.

Bandung dengan potential buyer sejumlah 5 juta jiwa, memang memiliki magnitude khas yang tak dimiliki kota lain. Daya beli tinggi, hasrat untuk membelanjakan uang juga tinggi. Plus kebutuhan yang belum diakomodir secara maksimal. Terutama hunian yang sesuai dengan profil market Bandung yang cenderung high profile. Inilah yang memotivasi PT Summarecon Agung Tbk menggarap wilayah Bandung.

Di atas lahan seluas 300 hektar di daerah Bandung Selatan, mereka bakal membangun township development, lengkap berisi hunian, komersial dan pusat bisnis. Menurut Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk, Johannes Mardjuki, Bandung terlalu cantik untuk diabaikan begitu saja. Kecantikan Bandung terlihat dari hidupnya aktifitas transaksi properti baik hunian maupun komersial.

Untuk itu, pihaknya, tak tanggung- tanggung akan mengisi ceruk pasar menengah atas dengan spesifikasi dan identifikasi khas Summarecon. Berbeda dengan Summarecon Kelapa Gading, Bekasi atau Serpong, properti yang akan dibangun nantinya lebih kepada konsep lifestyle Property.

“ekspektasi dan selera market Bandung memang berbeda dibanding kota lain. Karakternya lebih kreatif, dinamis, dan inovatif. Jadi, kami harus menyesuaikan diri. Meski untuk merealisasikannya ada penambahan ongkos produksi, namun bagi kami itu takmasalah. Yang penting, konsep ditreima pasar dan kualitas tetap menjadi konsen kami,” ujar Johannes.

Guna mendanai proyek ini, kebutuhan finansial pengembangan tahap pertama sekitar Rp300 miliar. Dana sebesar ini akan dimanfaatkan untuk pembebasan lahan yang saat ini sudah terealisasi sekitar 100 ha, dan pengembangan infrastruktur serta klaster perdana. “kami mengambil internal cahsflow untuk membiayai tahap 1 ini,” ungkap Johannes.

Pembangunan proyek Summarecon di Bandung ini akan dimulai pada awal 2012.

About these ads

5 Tanggapan

  1. Menurut saya Summarecon itu payah !
    Hanya berani main disegmen Kota yang sudah berkembang pesat. Belum berani di daerah yang sepi dan kosong untuk dijadikan Kota Mandiri seperti daerah Karawang, Cianjur, Tasikmalaya, Sukabumi. Beraninya di Bandung itupun beli coba-coba dulu 300 Ha. Kalau berani langsung 1.000-3.000 Ha.

  2. Summarecon terlalu PD bangat…
    Kirain hebat ekspannya cuman di Bandung doank.

  3. Untuk Pak Johan dan Pak Budi, terima kasih atas komentarnya…

    sebuah kehormatan bagi saya Anda berdua, satu kantor pula, berkunjung dan membaca blog saya.

  4. siang pak… mau tanya lowongan marketing nya ..
    apa ada lowongan marketing untuk di summarecon bandung ?
    kebetulan sebelumnya saya dari marketing property juga di bandung…

  5. Assalamualaikum wr wb, selamat malam pak, ijinkan saya bergabung utk suksesnya Summarecon di Bandung, selain karena ditunjang latar belakang pendidikan Arsitektur & Sipil, pengalaman matang di Perencanaan & Konstruksi, pengalaman kerja lama di bidang pengelolaan Management Konstruksi & Property di TRIVO Group di Project : Tangerang City, Mall Cillitan, Sentra Grosir Cikarang, juga karena lokasinya dekat sekali dengan tempat tinggal saya sekarang di Antapani, semoga bapak berkenan memberi kesempatan saya utk memajukan Summarecon di Bandung, karena banyak kawan kerja saya yang sekarang banyak dari Summarecon Tangerang, memberi image baik & positif utk Summarecon, terimakasih, wassalamualaikum wr wb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 27 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: